Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS SETS (SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY) PADA MATERI LAJU REAKSI

RIA MURNIWATI (2018) DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS SETS (SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY) PADA MATERI LAJU REAKSI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ketersediaan bahan ajar yang mampu meningkatkan keaktifan, dan kemandirian belajar peserta didik berpengaruh terhadap kualitas dan keberhasilan tercapainya tujuan pembelajaran. Serta kemampuan peserta didik dalam menghubungkan materi yang dipelajari dengan teknologi, lingkungan, dan masyarakat menjadi salah satu tuntunan dalam pembelajaran kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan praktikalitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis SETS pada materi laju reaksi yang valid dan praktis. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan desain pengembangan Borg and Gall. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah ahli desain media, ahli materi pembelajaran, guru-guru kimia serta 10 orang peserta didik kelas XI MIPA dan objek penelitian adalah Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis SETS pada materi laju reaksi. LKPD dikatakan layak jika memenuhi aspek valid dan praktis. Kevalidan dan kepraktisan dilihat dari hasil validasi dan praktikalitas dengan menggunakan lembar validasi dan lembar praktikalitas. Persentase tingkat kevalidan yang diperoleh yaitu 90,73% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 84,25% (sangat praktis). Dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa lembar kerja peserta didik yang diujicobakan layak dan praktis untuk dijadikan bahan ajar tambahan guru di sekolah pada materi laju reaksi. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Pendekatan SETS, Laju Reaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? pddk ??
Divisions: ?? sch_phy ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:28
Last Modified: 02 Jul 2019 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14604

Actions (login required)

View Item View Item