DWI INTARI (2018) PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DALAM MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TERHADAP PEMAHAMAN KARIR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181102KI.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181102KI.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181102KI.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181102KI.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181102KI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181102KI.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181102KI.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181102KI.pdf Download (639kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181102KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181102KI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181102KI.pdf Download (325kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan siswa dalam mengikuti layanan informasi terhadap pemahaman karir siswa. Bentuk penelitian ini adalah kuantitatif dengan korelasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI (Sebelas), sedangkan objek penelitian ini adalah keaktifan siswa dalam mengikuti layanan informasi terhadap pemahaman karir siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI jurusan teknik las dan geomatika yang berjumlah 210 orang. Jenis sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling sehingga terdapat jumlah 68 orang sebagai sampelnya. Data dikumpulkan melalui angket dan dokumentasi. Analisis data ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan siswa dalam mengikuti layanan informasi terhadap pemahaman karir siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanbaru. yakni sebesar 0.383 dengan tingkat probabilitas 0.000. Hal ini diperoleh dari robservasi> r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% ( 0.232< 0.383 > 0.232 ). Berdasarkan pengujian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X dengan variabel Y, artinya semakin aktif siswa mengikuti layanan informasi semakin baik pula pemahaman akarir siswa. Kata Kunci: Keaktifan, Layanan Informasi, Pemahaman Karir
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 02:12 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 02:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14565 |
Actions (login required)
View Item |