FITHTRAH RAHMI (2018) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN THINK PAIR SQUARE (TPSq) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181097PK.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181097PK.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181097PK.pdf Download (778kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181097PK.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181097PK.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181097PK.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181097PK.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181097PK.pdf Download (615kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181097PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181097PK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181097PK.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa SMA Negeri 2 Bangkinang Kota yang masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar kimia pada materi pokok tata nama senyawa kimia antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model TSTS dan model TPSq pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Bangkinang Kota. Penelitian ini termasuk penelitian komparatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Bangkinang Kota yang berjumlah 88 siswa yang terdiri dari 3 kelas, dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu X A4 (eksperimen 1) dan kelas X A5 (eksperimen 2). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, tes sebagai data akhir, dan dokumentasi. Untuk analisis data akhir menggunakan uji “t”. Hasil analisis data menunjukkan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 90 untuk model pembelajaran TSTS dan 83 untuk model pembelajaran TPSq. Berdasarkan perbandingan nilai t0 dengan tt pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa t0 lebih besar dari tt (3,023 > 2,000). Artinya, terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran TSTS dengan TPSq, model pembelajaran TSTS lebih baik dari pada model pembelajaran TPSq. Kata kunci: Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Model Pembelajaran Think Pair Square, Hasil Belajar, Tata Nama Senyawa Kimia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 01:49 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 01:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14559 |
Actions (login required)
View Item |