Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERBANDINGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID

NURFAZILA (2018) PERBANDINGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perbedaan hasil belajar kimia siswa dengan model numbered head together dan think pair share. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen komparasi yaitu bentuk penelitian yang menggunakan dua kelas eksperimen perbandingan yang menentukan adanya perbandingan dua variabel. Jumlah sampel pada penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas XI IPA 1 (eksperimen I) yang mendapatkan perlakuaan model numbered head together yang berjumlah 27 siswa dan kelas XI IPA 2 (eksperimen II) yang mendapatkan perlakuaan model think pair share yang berjumlah 27 siswa yang sebelumnya telah dilakukan uji homogenitas. Pengumpulan data dilakukan dengan tes tertulis post-test, dan data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uj t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai t hitung > tabel 2,126 > 2,007 atau dengan nilai sig < 0,05 yang menunjukkan thitung> ttabel berarti Ho ditolak. Sehingga terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara variabel model dengan perolehan rata-rata penggunaan model numbered head together sebesar 81,276 dan model think pair share sebesar 78,703 terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI di SMA N 1 Siak Hulu Pekanbaru pada materi koloid. Kata Kunci: Numbered Head Together, Think Pair Share, Hasil Belajar, Koloid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_phy ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2019 07:55
Last Modified: 01 Jul 2019 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14535

Actions (login required)

View Item View Item