Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

SITI ATI ZULFIA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, ada tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi, sedang dan rendah, dan interaksi model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan kemandirian belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua jalan (two-way anova). Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi, sedang dan rendah. 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan kemandirian belajar siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Secara umum, model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis yang ditinjau dari kemandirian belajar siswa SMP Negeri 7 Tualang. Kata kunci: Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Kemandirian Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2019 06:59
Last Modified: 01 Jul 2019 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14512

Actions (login required)

View Item View Item