Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPARASI MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA ANTARA GURU YANG MENGGUNAKAN METODE SAM’IYAH SYAFAHIYAH DENGAN MEDIA GAMBAR DAN LCD PROYEKTOR DENGAN GURU YANG TIDAK MENGGUNAKAN MEDIA DI SEKOLAH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 PEKANBARU

VIVI KHAIRANI (2018) KOMPARASI MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA ANTARA GURU YANG MENGGUNAKAN METODE SAM’IYAH SYAFAHIYAH DENGAN MEDIA GAMBAR DAN LCD PROYEKTOR DENGAN GURU YANG TIDAK MENGGUNAKAN MEDIA DI SEKOLAH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian komparatif yang bertujuan untuk mengetahui komparasi motivasi belajar bahasa Arab Siswa antara Guru yang Menggunakan Metode Sam’iyah Syafahiyah dengan Media Gambar dan LCD Proyektor dengan Guru Yang Tidak Menggunakan Media Gambar Di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah terdapat perbedaan yang siknifikan antara motivasi belajar bahasa Arab Siswa dengan Guru yang Menggunakan Metode Sam’iysh Syafahiyah dengan Media Gambar dan LCD Proyektor dengan Guru Yang Tidak Menggunakan Media Di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru?’’. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru, sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-6 dan VII-7. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Arab dan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan Media Gambar dan LCD Proyektor dan motivasi belajar bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa nilai Tes “t” 10,897 dengan df 70 = 1,994 (5%) dan 2,648 (1%). Maka 1,994 < 10.897 > 2.648. Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan : terdapat perbedaan yang signifikan antara motivasi belajar bahasa arab siswa dengan guru yang menggunakan Media Gambar dan LCD Proyektor dengan guru yang tidak menggunakan Media di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Media Gambar, dan Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_civ ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2019 05:05
Last Modified: 01 Jul 2019 05:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14492

Actions (login required)

View Item View Item