MINAT SISWA MENGIKUTI KEGIATAN KEROHANIAN ISLAM (ROHIS) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS HANDAYANI PEKANBARU

IMAM MAHDI, (2018) MINAT SISWA MENGIKUTI KEGIATAN KEROHANIAN ISLAM (ROHIS) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS HANDAYANI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181070PAI.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181070PAI.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181070PAI.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181070PAI.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181070PAI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181070PAI.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181070PAI.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181070PAI.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181070PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181070PAI.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181070PAI.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa mengikuti kegiatan kerohanian Islam (Rohis) di Sekolah Menengah Atas Handayani Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Handayani Pekanbaru dengan menggunakan metode deskriptip kuantitatif dengan porsentasi. Populasi dari penelitan ini adalah seluruh siswa yang beragama Islam berjumlah 250 orang. Penentuan sampel dari populasi dilakukan secara acak (random sampling) yaitu 20% dari seluruh siswa berjumlah 50 orang. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Minat Siswa Mengikuti Kegiatan Kerohanian Islam (Rohis) di Sekolah Menengah Atas Handayani Pekanbaru adalah BAIK. Hal ini dapat dilihat dari hasil porsentasi angket yang menunjukkan angka 80,00%. Faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah terdapat dua hal yaitu faktor intren dan ekstren. Faktor Intern meliputi kondisi fisik jasmani siswa yang sehat, perhatian yang cukup, memiliki minat yang kuat, didukung bakat dan motivasi diri. Sedangkan faktor ekstern meliputi metode yang sesuai dan sikap pembina yang demokratis (democratie) serta tersedianya fasilitas dan alat penunjang kegiatan yang cukup memadai dan lingkungan yang kodusif. Kata Kunci: Minat, Kerohanian Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:45
Last Modified: 01 Jul 2019 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14482

Actions (login required)

View Item View Item