Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DAN LATAR BELAKANG SOSIAL EKONOMI DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 TAPUNG

NORA FEBRIYANA (2018) HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DAN LATAR BELAKANG SOSIAL EKONOMI DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 TAPUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20181060PIPS-E.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20181060PIPS-E.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20181060PIPS-E.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20181060PIPS-E.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20181060PIPS-E.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20181060PIPS-E.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20181060PIPS-E.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20181060PIPS-E.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20181060PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20181060PIPS-E.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181060PIPS-E.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kesiapan belajar dan latar belakang sosial ekonomi siswa dengan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung, penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di bawah KKM 78. Jenis penelitian ini penelitian ex post facto, subjek dalam penelitian ini seluruh siswa jurusan IPS kelas XI, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah kesiapan belajar dan latar belakang sosial ekonomi siswa dengan hasil belajar. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan korelasi ganda menggunakan nilai uji F.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Fhitung 52.858 lebih besar dari Ftabel, pada taraf signifikan 5% (52.858 > 3.219), hingga dapat disimpulkan bahwa Ada Hubungan Signifikan Antara Kesiapan belajar dan Latar BelakangSosial Ekonomi dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Akuntansi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung. Besar persentase Hubungan Kesiapan Belajar dan Latar Belakang Sosial Ekonomi dengan Hasil Belajar sebesar 71.60%, sedangkan sisanya sebesar 28.40% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kesiapan Belajar, Latar Belakang Sosial Ekonomi, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:01
Last Modified: 01 Jul 2019 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14462

Actions (login required)

View Item View Item