NORA FEBRIYANA (2018) HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DAN LATAR BELAKANG SOSIAL EKONOMI DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 TAPUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181060PIPS-E.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181060PIPS-E.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181060PIPS-E.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181060PIPS-E.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181060PIPS-E.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181060PIPS-E.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181060PIPS-E.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181060PIPS-E.pdf Download (375kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181060PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181060PIPS-E.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181060PIPS-E.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kesiapan belajar dan latar belakang sosial ekonomi siswa dengan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung, penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di bawah KKM 78. Jenis penelitian ini penelitian ex post facto, subjek dalam penelitian ini seluruh siswa jurusan IPS kelas XI, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah kesiapan belajar dan latar belakang sosial ekonomi siswa dengan hasil belajar. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan korelasi ganda menggunakan nilai uji F.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Fhitung 52.858 lebih besar dari Ftabel, pada taraf signifikan 5% (52.858 > 3.219), hingga dapat disimpulkan bahwa Ada Hubungan Signifikan Antara Kesiapan belajar dan Latar BelakangSosial Ekonomi dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Akuntansi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung. Besar persentase Hubungan Kesiapan Belajar dan Latar Belakang Sosial Ekonomi dengan Hasil Belajar sebesar 71.60%, sedangkan sisanya sebesar 28.40% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kesiapan Belajar, Latar Belakang Sosial Ekonomi, dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 04:01 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 04:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14462 |
Actions (login required)
View Item |