Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KECEMASAN MENGHADAPI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMAN 03 TUALANG

WIDYA WENDRIANI (2018) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KECEMASAN MENGHADAPI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMAN 03 TUALANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018190PSI.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018190PSI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018190PSI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018190PSI.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018190PSI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018190PSI.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018190PSI.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018190PSI.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018190PSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018190PSI.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018190PSI.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara konsep diri dan kecemasan menghadapi pembelajaran matematika dengan prestasi belajar matematika pada siswa SMAN 03 Tualang. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 169 siswa SMAN 03 Tualang dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala yang di buat sendiri oleh peneliti berdasarkan teori konsep diri dari Fitts (dalam Agustiani, 2006) dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,245, skala kecemasan yang di buat sendiri berdasarkan teori Nevid dengan koefisien sebesar -0,205 dan skala prestasi belajar dari nilai rapor berdasarkan dari teori sudijono dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,300. Hasil analisis regresi ganda diperoleh hasil signifikansi sebesar 0,000 (p<0,01) dengan nilai F sebesar 8,195. Artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima, yaitu secara bersamaan ada hubungan yang signifikansi antara antara Konsep diri dan Kecemasan Menghadapi Pembelajaran Matematika dengan Prestasi Belajar Matematika. Kata Kunci: Konsep Diri, Kecemasan, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:00
Last Modified: 24 Jun 2019 02:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14246

Actions (login required)

View Item View Item