Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN PEMASARAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

ELY MUSTIKA RANI (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN PEMASARAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Siswa Kompetensi Keahlian Pemasaran Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah dengan ditemukan gejala-gejala, sebagian siswa masih kurang perhatian untuk berwirausaha, kurangnya motivasi siswa itu sendiri untuk berwirausaha, siswa sudah terbiasa diberi uang jajan dengan orang tua,masih banyaknya siswa yang lebih menyukai bekerja sebagai pegawai daripada wirausaha karena kemauan keluarga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 29 orang(semua populasi) dan 1 orang guru kewiraushaan. Teknik pengumpulan data menggunakan Angket, Wawancara, dan Dokumentasi. Adapun analisa data menggunakan validitas butir angket dilakukan dengan korelasi produck moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach’s. Data kualitatif dianalisis dengan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha siswa kompetensi keahlian pemasaran sekolah menengah kejuruan muhammadiyah 2 pekanbaru faktor dari luar siswa : a) lingkungan keluarga , b) lingkungan masyarakat , c) lingkungan sekolah, dengan persentase 86,56% dalam kategori Sangat Baik dengan interval 81%-100%, dan faktor dari dalam siswa : a) motivasi dan b) perasaan dengan persentase 85,91% dalam kategori Sangat Baik dengan dengan interval 81%-100%. Kata Kunci: Faktor-Faktor, Minat Berwirausaha, Kompetensi Keahlian Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? pddk ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2019 01:40
Last Modified: 24 Jun 2019 01:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14237

Actions (login required)

View Item View Item