Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH

EVA YUNIATI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LembarKerjaSiswa (LKS) BerbasisPendekatanInkuiriyang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTsN 1 Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.4 dan objek penelitian adalah LKS matematika berbasis pendekatan Inkuiri. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (84,42%) dan sangat praktis ( untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada representasi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan inkuiri ini telah valid, praktis, efektif dan dapat memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci: LKS, Pendekatan Inkuiri, Kemampuan Representasi Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2019 09:17
Last Modified: 21 Jun 2019 09:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14220

Actions (login required)

View Item View Item