EVA YUNIATI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181015PMT.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181015PMT.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181015PMT.pdf Download (831kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR ISI_20181015PMT.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I_20181015PMT.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II_20181015PMT.pdf Download (724kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III_20181015PMT.pdf Download (786kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV_20181015PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
9. BAB V_20181015PMT.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA_20181015PMT.pdf Download (394kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan LembarKerjaSiswa (LKS) BerbasisPendekatanInkuiriyang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di MTsN 1 Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII.4 dan objek penelitian adalah LKS matematika berbasis pendekatan Inkuiri. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (84,42%) dan sangat praktis ( untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada representasi matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan inkuiri ini telah valid, praktis, efektif dan dapat memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci: LKS, Pendekatan Inkuiri, Kemampuan Representasi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 09:17 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 09:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14220 |
Actions (login required)
View Item |