Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TENTANG KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PGRI PEKANBARU

RAGIL HARIADI (2018) ANALISIS TENTANG KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018955PIPS-E.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018955PIPS-E.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018955PIPS-E.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018955PIPS-E.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018955PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018955PIPS-E.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018955PIPS-E.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018955PIPS-E.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018955PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018955PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018955PIPS-E.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu Analisis tentang Kemampuan Guru dalam Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Tujuannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam mengguanakan model pembelajaran berbasis masalah pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah kemampuan guru dalam menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian populasi karena populasi yang akan diteliti hanya berjumlah 1 orang sehingga penulis tidak menggunakan sampel. Pengumpulan data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang tekumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif.Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Guru dalam Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru sudah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data yaitu 83,3% dikategorikan sangat baik. Kata Kunci: Kemampuan Guru, Model Pembelajaran Berbasis Masalah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Jun 2019 02:48
Last Modified: 21 Jun 2019 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14101

Actions (login required)

View Item View Item