RAGIL HARIADI (2018) ANALISIS TENTANG KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018955PIPS-E.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018955PIPS-E.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018955PIPS-E.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018955PIPS-E.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018955PIPS-E.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018955PIPS-E.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018955PIPS-E.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018955PIPS-E.pdf Download (290kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018955PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018955PIPS-E.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018955PIPS-E.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu Analisis tentang Kemampuan Guru dalam Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Tujuannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru dalam mengguanakan model pembelajaran berbasis masalah pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah kemampuan guru dalam menggunakan model pembelajaran berbasis masalah pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian populasi karena populasi yang akan diteliti hanya berjumlah 1 orang sehingga penulis tidak menggunakan sampel. Pengumpulan data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang tekumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif.Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Guru dalam Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru sudah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data yaitu 83,3% dikategorikan sangat baik. Kata Kunci: Kemampuan Guru, Model Pembelajaran Berbasis Masalah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 02:48 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 02:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14101 |
Actions (login required)
View Item |