ISNI FITRI (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018932PK.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018932PK.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018932PK.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018932PK.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018932PK.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018932PK.pdf Download (668kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018932PK.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018932PK.pdf Download (710kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018932PK.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018932PK.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018932PK.pdf Download (452kB) | Preview |
Abstract
Literasi sains merupakan hal yang penting untuk dikuasai oleh siswa untuk dapat memahami lingkungan hidup, kesehatan, ekonomi, dan masalah-masalah lain yang dihadapi oleh masyarakat modern yang sangat bergantung pada teknologi dan kemajuan, serta perkembangan ilmu pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi sains siswa melalui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi sistem koloid siswa kelas XI SMA Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Pre-exsperimental Design dengan rancangan One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data adalah tes literasi sains berbentuk pilihan ganda, lembar observasi dan dokumentasi. Hasil pencapaian kemampuan literasi sains siswa untuk setiap indikator, yaitu menerapkan pengetahuan yang sesuai 71,67%, mengidentifikasi 76%, membuat prediksi yang tepat 75%, mengajukan hipotesis yang jelas 76,25%, mengusulkan cara untuk menyelidiki pertanyaan ilmiah 58,75%, dan menarik kesimpulan yang tepat 76,25%. Hasil kemampuan literasi sains siswa menunjukkan nilai rata-rata posttest adalah 72,32% dalam kategori baik. Kata Kunci: Literasi Sains, Inkuiri Terbimbing, Sistem Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 06:20 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 06:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13996 |
Actions (login required)
View Item |