RENI ZERTIKA (2018) PENGARUH PENGGUNAAN METODE KARYAWISATA TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-FAJAR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018928PIAUD.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018928PIAUD.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018928PIAUD.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018928PIAUD.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018928PIAUD.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018928PIAUD.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018928PIAUD.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018928PIAUD.pdf Download (389kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018928PIAUD.pdf Restricted to Registered users only Download (957kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018928PIAUD.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018928PIAUD.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Karyawisata terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini di TK Islam AlFajar Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus - Oktober 2018 bertempat di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa siswi di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Penggunaan Metode Karyawisata terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah anak-anak kelompok B TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, terdiri dari dua kelas yang akan di teliti oleh peneliti yaitu B2 sebagai kelas eksperimen berjumlah 10 siswa dan B3 sebagai kelas kontrol berjumlah 10 siswa jumlah keseluruhan 20 siswa yang akan di teliti oleh peneliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menjawab rumusan masalah maka data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase dan untuk menganalisis pengaruh penggunaan metode karyawisata terhadap perkembangan bahasa anak dengan pendekatan kuantitatif digunakan desain matching pretest-postest control group design. Setelah dilakukan teknik analisis data, ternyata penggunaan metode karyawisata mempunyai pengaruh yang sangat siginifikan terhadap perkembangan bahasa anak di TK Islam Al-Fajar Pekanbaru, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya nilai hasil belajar yang dicapai oleh anak, yang terlihat pada hasil penelitian pada kelas eksperimen yang telah diberi metode karyawisata dari nilai rata-rata 26 pada skor pretest meningkat menjadi 94,061 pada skor postets. Kata kunci: Penggunaan Metode Karyawisata, Perkembangan Bahasa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 06:10 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 06:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13987 |
Actions (login required)
View Item |