Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TENTANG KETERAMPILAN VARIASI MENGAJAR OLEH GURU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU

IRMALINI SUSANTI (2018) ANALISIS TENTANG KETERAMPILAN VARIASI MENGAJAR OLEH GURU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan variasi mengajar oleh guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada guru ekonomi kurang mampu menggunakan keterampilan variasi mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekenabaru. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif. Tempat penelitian yaitu di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Subjek pada penelitian ini adalah guru ekonomi dengan objek penelitian adalah keterampilan variasi mengajar oleh guru ekonomi. Informan dan sumber data dalam penelitian inidengan kata-kata dan tindakan, sumber tertulis, foto, data statistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan redaksi data, analisis data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan Hasil penelitian dan analisis data observasi yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa keterampilan variasi mengajar oleh guru ekonomi mengadakan variasi mengajar di SMAN 2 Pekanbaru dikategorikan “baik” yaitu dengan persentase sebesar 80,0% yang berada pada rentang 61%-80%. Hal ini diperkuat dengan data wawancara kepada siswa bahwa guru ekonomi sudah melakukan variasi mengajar dikelas dalam proses pembelajaran di Sekolah Mengengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Kata kunci: Keterampilan Variasi Mengajar Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? pddk ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2019 08:01
Last Modified: 18 Jun 2019 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13957

Actions (login required)

View Item View Item