ELVIRA RAHMADANI (2018) PERAN GURU MATA PELAJARAN EKONOMI SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018894PIPS-E.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018894PIPS-E.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018894PIPS-E.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018894PIPS-E.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018894PIPS-E.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018894PIPS-E.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018894PIPS-E.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018894PIPS-E.pdf Download (526kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018894PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018894PIPS-E.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018894PIPS-E.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru mata pelajaran ekonomi sebagai motivator dalam proses pembeajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih terlihat siswa yang melakukan kegiatan yang kurang sesuai dengan sikap belajar siswa lain pada saat proses pembelajaran berlangsung di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif untuk mendapatkan data yang lebih mendalam. Tempat penelitian yaitu di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Subjek pada penelitian ini adalah peran guru sebagai motivator dalam proses pembelajaran. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentsi. Teknik analisis data yang digunakan redaksi data, analisis data dan penarikan kesimpulan.Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data dapat di simpukan bahwa peran gutu mata pelajaran ekonomi sebagai motivator dalam proses pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru dikategorikan “Baik” yaitu dengan persentase 77,42% yang berada pada rentang 61%-80%. Hal ini dapat dilihat dari hasil observasi dan wawancara. Sedangkan bentuk-bentuk motivasi diberikan guru seperti guru menarik perhatian siswa, guru menumbuhkan motivasi siswa, guru memberikan acuan belajar kepada siswa, guru membuat kaitan belajar kepada siswa, guru merencanakan pembelajaran, guru menyajikan pelajaran kepada siswa, guru menggunaka media belajar, guru memberikan hadiah atau pujian kepada siswa, guru memberikan angka kepada siswa, guru meninjau kembali pelajaran, guru mengevaluasi pelajaran. Kata kunci: Guru, Motivator
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 18 Jun 2019 07:20 |
Last Modified: | 18 Jun 2019 07:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13925 |
Actions (login required)
View Item |