Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

DARMA WATI (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018875PMT.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018875PMT.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018875PMT.pdf

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018875PMT.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018875PMT.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018875PMT.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018875PMT.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018875PMT.pdf

Download (857kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018875PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018875PMT.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018875PMT.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Everyone is A Teacher Here (ETH) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional jika ditinjau dari pengetahuan awal matematika pada siswa SMA Ujungbatu. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Non-Equivalent Posttest Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Ujungbatu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Kelas yang digunakan yaitu X Mia-4 dan X Mia-3 dipilih berdasarkan masukan atau saran dari guru bidang study dan dengan melakukan uji normalitas, homogenitas dan uji-t. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X Mia-4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X Mia-3 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t dan annova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data, didapatkan kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Everyone is A Teacher Here (ETH) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. Hal ini dapat dilihat dari nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 14 Jun 2019 08:18
Last Modified: 14 Jun 2019 08:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13891

Actions (login required)

View Item View Item