Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

WENNY ZUHAIRIA. T (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018873PMT.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018873PMT.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018873PMT.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018873PMT.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018873PMT.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018873PMT.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018873PMT.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018873PMT.pdf

Download (855kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018873PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018873PMT.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018873PMT.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inkuiri terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kemampuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah the nonequivalent posttest only control group design. Populasi dalam penelitian adalah siswa SMP Negeri 10 Tapung. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.D sebagai kelas kontrol. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Untuk melihat ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis, di analisis dengan uji-t (test-t), dan anova dua arah ditinjau dari kemampuan awal matematika dan untuk melihat interaksi. Berdasarkan analisis data didapatkan kesimpulan bahwa: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal matematika antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Inkuiri dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung. Hasil analisis data dengan menggunakan uji-t menunjukkan bahwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 14 Jun 2019 08:13
Last Modified: 14 Jun 2019 08:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13887

Actions (login required)

View Item View Item