WENNY ZUHAIRIA. T (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018873PMT.pdf Download (558kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018873PMT.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018873PMT.pdf Download (976kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018873PMT.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018873PMT.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018873PMT.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018873PMT.pdf Download (695kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018873PMT.pdf Download (855kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018873PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018873PMT.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018873PMT.pdf Download (352kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inkuiri terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kemampuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah the nonequivalent posttest only control group design. Populasi dalam penelitian adalah siswa SMP Negeri 10 Tapung. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.D sebagai kelas kontrol. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Untuk melihat ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis, di analisis dengan uji-t (test-t), dan anova dua arah ditinjau dari kemampuan awal matematika dan untuk melihat interaksi. Berdasarkan analisis data didapatkan kesimpulan bahwa: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal matematika antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Inkuiri dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung. Hasil analisis data dengan menggunakan uji-t menunjukkan bahwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 14 Jun 2019 08:13 |
Last Modified: | 14 Jun 2019 08:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13887 |
Actions (login required)
View Item |