FEBRIA GUSREVI (2018) PENGARUH PERGAULAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU BULLYING SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 22 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018856KI.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018856KI.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018856KI.pdf Download (868kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018856KI.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018856KI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018856KI.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018856KI.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018856KI.pdf Download (563kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018856KI.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018856KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018856KI.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pergaulan teman sebaya di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru, (2) Perilaku bullying siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru, (3) Pengaruh pergaulan teman sebaya terhadap perilaku bullying siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 5 dan VIII 7 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh pergaulan teman sebaya terhadap perilaku bullying siswa. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling pada penarikan sampel yakni kelas VIII 5 dan VIII 7 yang berjumlah 72 orang di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Untuk mengetahui jawaban rumusan masalah 1 dan 2 dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS Versi 16.00 for windows. Setelah data yang diperoleh dilapangan dianalisis, maka dapat disimpulkan bahwa (1) Pergaulan teman sebaya di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru pada persentase 67,80% diartikan tergolong baik, (2) Perilaku bullying siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru pada persentase 49,66% diartikan tergolong cukup baik. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara pergaulan teman sebaya terhadap perilaku bullying siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Pekanbaru yakni sebesar 0,365 dengan tingkat probabilitas 0,001. Hal ini diperoleh dari robservasi > rtabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,232<0,365>0,302), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Besar persentase pengaruh pergaulan teman sebaya terhadap perilaku bullying siswa sebesar 13,3% sedangkan sisanya sebesar 86,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pergaulan Teman Sebaya, Perilaku Bullying
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 155 Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 14 Jun 2019 06:58 |
Last Modified: | 14 Jun 2019 06:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13854 |
Actions (login required)
View Item |