T.KARTIKA (2018) KECEMASAN MENGHADAPI SEKOLAH PADA ANAK DITINJAU DARI KEPERCAYAAN DIRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018137PSI.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018137PSI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018137PSI.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018137PSI.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018137PSI.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018137PSI.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018137PSI.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018137PSI.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018137PSI.pdf Download (355kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018137PSI.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018137PSI.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018137PSI.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
Kecemasan adalah suatu keadaan emosional yang mempunyai ciri keterangsangan fisiologis, perasaan tegang yang tidak menyenangkan, dan perasaan aprehensif bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi dan itu mempengaruhi tinggi rendah nya kepercayaan diri pada anak. hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan negatif antara kepercayaan diri dengan kecemasan menghadapi sekolah pada anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecemasan menghadapi sekolah pada anak dengan kepercayaan diri. Artinya Semakin tinggi kepercayaan diri maka semakin rendah kecemasan menghadapi sekolah pada anak, sebaliknya semakin rendah kepercayaan diri maka akan semakin tinggi kecemasan menghadapi sekolah pada anak. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan incidental sampling dengan sampel 88 orang. Data dikumpulkan melalui dua skala, yaitu skala kecemasan menghadapi sekolah pada anak dengan kepercayaan diri. Data dianalisis dengan menggunakan analisis product moment pearson. Berdasarkan hasil analisis product moment pearson bahwa terdapat hubungan negatif antara kepercayaan diri dengan kecemasan diperoleh R sebesar -752. Pada taraf signifikansi 0,000 (0,000<0.05). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kecemasan menghadapi sekolah pada anak dengan kepercayaan diri. Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Kecemasan Menghadapi Sekolah Pada Anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 06:51 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 06:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13778 |
Actions (login required)
View Item |