SITI HAFSAH (2018) EFEKTIFITAS METODE PHONETIK DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN YA ATAU TIDAK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA SISWI MADRASAH TSANAWIYAH PESANTREN DAR EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018834PBA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018834PBA.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018834PBA.pdf Download (732kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018834PBA.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018834PBA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018834PBA.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018834PBA.pdf Download (890kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018834PBA.pdf Download (920kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018834PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018834PBA.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018834PBA.pdf Download (716kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode phonetik dengan menggunakan permainan Ya atau Tidak dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswi Madrasah Tsanawiyah Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah metode phonetik dengan menggunakan permainan Ya atau Tidak dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswi Madrasah Tsanawiyah Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru? Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswi Madrasah Tsanawiyah Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel siswa kelas VIIIA3 dan VIIIA4 Madrasah Tsanawiyah Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Phonetik Dengan Menggunakan Permainan Ya atau Tidak Dalam Pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara siswi Madrasah Tsanawiyah Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Karena nilai To = 4,16 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Phonetik Dengan Menggunakan Permainan Ya atau Tidak Dalam Pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk meningkatkan Kemahiran Berbicara siswi Madrasah Tsanawiyah Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Permainan, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 12 Jun 2019 02:46 |
Last Modified: | 12 Jun 2019 02:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13692 |
Actions (login required)
View Item |