HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI KONSUMEN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK IPHONE

Vebira Yulanda, (2018) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI KONSUMEN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK IPHONE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201862PSI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201862PSI.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201862PSI.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_201862PSI.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201862PSI.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB 1_201862PSI.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201862PSI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201862PSI.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201862PSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201862PSI.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201862PSI.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

iPhone merupakan salah satu produk smartphone canggih yang telah mencuri perhatian setiap kalangan termasuk remaja. Keputusan membeli produk iPhone pada remaja lebih didorong oleh desain dan kamera yang bagus, serta merek iPhone yang terkenal sebagai hal yang memotivasi remaja dalam pengambilan keputusan membeli produk iPhone sehingga dapat meningkatkan harga diri para remaja tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi konsumen dengan pengambilan keputusan membeli produk iPhone, dengan subjek sebanyak 80 orang siswa/siswi SMA N 6 Pekanbaru yang menggunakan iPhone dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala motivasi konsumen dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,822 dan skala pengambilan keputusan membeli dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,819. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikan sebesar =0,000 (p < 0,01) artinya hipotesis diterima, yaitu ada hubungan positif yang signifikan antara motivasi konsumen dengan pengambilan keputusan membeli produk iphone. Sumbangan efektif motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan membeli produk iPhone sebesar 42%. Hal ini menunjukkan bahwa motivasi berperan penting dalam menentukan pengambilan keputusan membeli pada konsumen. Kata Kunci : motivasi konsumen, pengambilan keputusan membeli, iPhone.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 29 May 2019 07:15
Last Modified: 29 May 2019 07:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13549

Actions (login required)

View Item View Item