ZALIA FEBRIANTI (2018) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL)PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018773PK.pdf Download (813kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018773PK.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018773PK.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018773PK.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018773PK.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018773PK.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018773PK.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018773PK.pdf Download (648kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018773PK.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018773PK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018773PK.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengalisis kualitas dari keterampilan proses sains siswa di kelas XI IPA menggunakan model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL ). Penelitian ini dilaksanakan pada semester dua tahun ajaran 2017/2018 dikelas XI IPA SMA Negeri 10 Pekanbaru dengan materi koloid. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan desain One Shoot Case Study. Sampel penelitian ini terdiri dari 35 siswa dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes essay, lembar observasi dan wawancara untuk mengetahui respon siswa dan memperkuat hasil data yang diperoleh. Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa secara keseluruhan kualitas keterampilan proses sains siswa menggunakan model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) dalam kategori baik. Aspek keterampilan proses sains tertinggi ditempati oleh aspek mengamati dengan persentasi rata-rata sebesar 78,69% dan aspek terendah ditempati oleh aspek berhipotesis dengan persentasi rata-rata sebesar 66,91%. Kata Kunci: Keterampilan Proses Sains, Process Oriented Guided Inquiry Learning, Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 May 2019 03:32 |
Last Modified: | 29 May 2019 03:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13497 |
Actions (login required)
View Item |