PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU EKONOMI TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR

NURMIATI, (2018) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU EKONOMI TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018735PIPS-E.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018735PIPS-E.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018735PIPS-E.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018735PIPS-E.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018735PIPS-E.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018735PIPS-E.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018735PIPS-E.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018735PIPS-E.pdf

Download (686kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018735PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018735PIPS-E.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018735PIPS-E.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap peaksanaan pendidikan berbasis karakterpada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di SMA N 1 Kampar yang dilaksanakan pada semester ganjil (I) tahun ajaran 2017-2018 yaitu pada bulan September sampai bulan Oktober 2017. Subyek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa SMAN 1 Kampar dengan obyek penelitian yaitu pengaruh kompetensi paedagogik guru terhadap pelaksanaan pendidikan berbasis karakter pada mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa kelas XI jurusan IPS dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 68 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran secara keseluruhan tergolong baik dengan rata-rata persentase 87,24% sedangkan pelaksanaan pendidikan karakter juga tergolong baik dengan rata-rata persentase 79,65%. Hasil analisis menunjukkan ada pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap pelaksanaan pendidikan karakter siswa di SMA Negeri 1 Kampar. Hal ini dilihat dari r hitung > rtabel (0,235 < 0,648 > 0,306) dengan persentase pengaruh sebesar 42,0%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik Guru, Pendidikan Berbasis Karakter dan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 May 2019 06:59
Last Modified: 28 May 2019 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13427

Actions (login required)

View Item View Item