JUNI ULFA WEILINDA (2018) EFEKTIFITAS PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SANTRI KELAS II MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN KHAIRUL UMMAH AIR MOLEK KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018711PBA.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018711PBA.pdf Download (808kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018711PBA.pdf Download (793kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018711PBA.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018711PBA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018711PBA.pdf Download (696kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018711PBA.pdf Download (882kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018711PBA.pdf Download (898kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018711PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018711PBA.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018711PBA.pdf Download (737kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Quantum Learning untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab pada Santri Kelas II di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Model Quantum Learning efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab pada Santri Kelas II di Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh santri kelas II Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel santri kelas II A sebagai kelas eksperimen dan kelas II B sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu. Subjek penelitian adalah guru dan santri kelas II A dan II B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Untuk menganalisis data observasi digunakan rumus: P = X 100%. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model Quantum Learning efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada Santri Kelas II di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu. Karena nilai To = 3,14 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,68 dan taraf signifikansi 5% = 2,01. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain model Quantum Learning efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab pada Santri Kelas II di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Khairul Ummah Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu. Kata Kunci: Efektifitas, Quantum Learning, Kosakata Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 02:16 |
Last Modified: | 27 May 2019 02:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13397 |
Actions (login required)
View Item |