GUSTI APRIANDA (2018) PENGARUH MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018699KI.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018699KI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018699KI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018699KI.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018699KI.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018699KI.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018699KI.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018699KI.pdf Download (450kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018699KI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018699KI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018699KI.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Mengikuti Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Motivasi Berprestasi Siswa di Sekolah Menengah Atas 1 Tambang.Penelitian ini termasuk korelasi product moment. Subjek penelitian ini adalah siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap motivasi berprestasi siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumblah 210 orang. Dikarenakan populasi cukup besar maka penulis melakukan penarikan penarikan sampel dengan menggunakan rumus Taro Yamane dan pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling dengan jumblah sampel sebanyak 68 orang. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh mengikuti layanan bimbingan kelompok terhadap motivasi berprestasi siswa di sekolah menengah atas negeri 1 tambang. Hal ini dapat di lihat dari angka korelasi product moment sebesar 0,410 angka ini lebih besar dari angka “r” tabel taraf signifikan 1% yaitu 0,302 dan angka “r” 5% yaitu 0,232. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Mengikuti Layanan Bimbingan Kelompok tergolong “baik” dengan presentase 89% dan Motivasi Berprestasi Siswa di Sekolah tergolong “baik” dengan presentase 80%. Ini berarti semakin baik pemberian atau mengikuti layanan bimbingan kelompok maka semakin tinggi pula untuk pemberian motivasi berprestasi kepada siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang, sebaliknya semakin kurang baik pemberian atau mengikuti layanan bimbingan kelompok maka semakin rendah pula perkembangan untuk maju ke tahap kedepannya dan susah untuk menerapkan suatu apa yang ada pada diri siswa tersebut. Kata Kunci: Pengaruh, Layanan Bimbingan Kelompok, Motivasi Berprestasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 May 2019 07:30 |
Last Modified: | 24 May 2019 07:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13382 |
Actions (login required)
View Item |