Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN EMPATI PADA MAHASIWA UIN SUSKA RIAU

RahmiKurniawati (2018) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN EMPATI PADA MAHASIWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201819PSI.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201819PSI.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201819PSI.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_201819PSI.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201819PSI.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201819PSI.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201819PSI.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201819PSI.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201819PSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201819PSI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201819PSI.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Empati merupakan kemampuan seseorang untuk mengenal dan memahami emosi, pikiran serta sikap orang lain. Empati memungkinkan individu untuk memahami maksud orang lain, memprediksi perilaku mereka dan mengalami emosi yang dipicu oleh emosi mereka, ciri-ciri orang yang berempati yaitu mendengarkan pembicaraan orang lain, menerima sudut pandang orang lain dan peka terhadap perasaan orang lain. Salah satu hal yang mempengaruhi empati seseorang adalah kecanduan game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecanduan game online dengan empati. Subjek penelitian berjumlah 120 Mahasiswa Fakultas Sains da Tekhnologi UIN Suska Riau yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling. Instrument dalam penelitian ini yaitu skala kecanduan game online dari Ferdy (2014) yang merupakan hasil modifikasi dari skala Chen dan Chang dan hasil adaptasi dan modifikasi skala empati dari skala Davis. Hasil analsis korelasi pearson diperoleh r= -0,476 dengan nilai p=0,000(p≤0,01), artinya ada hubungan yang negatif antara kecanduan game online dengan empati pada mahasiswa artinya semakin tinggai kecanduan game online maka semakin rendah empati, sehingga hipotesis diterima. Kata Kunci : Empati, Kecanduan game online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 23 May 2019 08:03
Last Modified: 23 May 2019 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13353

Actions (login required)

View Item View Item