RahmiKurniawati (2018) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN EMPATI PADA MAHASIWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201819PSI.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201819PSI.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201819PSI.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201819PSI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201819PSI.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201819PSI.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201819PSI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201819PSI.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201819PSI.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201819PSI.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201819PSI.pdf Download (359kB) | Preview |
Abstract
Empati merupakan kemampuan seseorang untuk mengenal dan memahami emosi, pikiran serta sikap orang lain. Empati memungkinkan individu untuk memahami maksud orang lain, memprediksi perilaku mereka dan mengalami emosi yang dipicu oleh emosi mereka, ciri-ciri orang yang berempati yaitu mendengarkan pembicaraan orang lain, menerima sudut pandang orang lain dan peka terhadap perasaan orang lain. Salah satu hal yang mempengaruhi empati seseorang adalah kecanduan game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecanduan game online dengan empati. Subjek penelitian berjumlah 120 Mahasiswa Fakultas Sains da Tekhnologi UIN Suska Riau yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling. Instrument dalam penelitian ini yaitu skala kecanduan game online dari Ferdy (2014) yang merupakan hasil modifikasi dari skala Chen dan Chang dan hasil adaptasi dan modifikasi skala empati dari skala Davis. Hasil analsis korelasi pearson diperoleh r= -0,476 dengan nilai p=0,000(p≤0,01), artinya ada hubungan yang negatif antara kecanduan game online dengan empati pada mahasiswa artinya semakin tinggai kecanduan game online maka semakin rendah empati, sehingga hipotesis diterima. Kata Kunci : Empati, Kecanduan game online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 23 May 2019 08:03 |
Last Modified: | 23 May 2019 08:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13353 |
Actions (login required)
View Item |