AYUNIL PAJRI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN CONCEPT MAPPING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018631PMT.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018631PMT.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018631PMT.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018631PMT.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018631PMT.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018631PMT.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018631PMT.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018631PMT.pdf Download (838kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018631PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018631PMT.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018631PMT.pdf Download (408kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Concept Mapping yang valid, praktis dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan pemahaman Konsep matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP N 3 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII.3 dan objek penelitian adalah LKS matematika berbasis pendekatan Concept Mapping. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (82,55%) dan sangat praktis (untuk kelompok kecil dan untuk kelompok besar). Sedangkan nilai sebesar dan nilai pada taraf signifikan sebesar maka atau, sehingga diterima danditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan pemahamn konsep matematis antara siswa kelas eksperimen dan siswa kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan concept mapping ini telah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: LKS, Pendekatan Concept Mapping, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 22 May 2019 06:44 |
Last Modified: | 22 May 2019 06:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13244 |
Actions (login required)
View Item |