DHIAN INDAH FITRIA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018627PMT.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018627PMT.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018627PMT.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018627PMT.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018627PMT.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018627PMT.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018627PMT.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018627PMT.pdf Download (668kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018627PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018627PMT.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018627PMT.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Berpikir kritis merupakan suatu keterampilan yang diperlukan dalam penyelesaian masalah bermasyarakat, begitupun halnya dalam pembelajaran matematika siswa dihadapkan dengan permasalahan yang memerlukan pemecahan dengan keterampilan berpikir. Untuk itu dibutuhkan suatu pembelajaran yang memberikan stimulus kepada siswa untuk berpikir kritis salah satunya dengan model pembelajaran Creative Probem Solving .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari pengetahuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Nonequivalent PosttestOnly Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Mathematic Sains (M.S) SMAN Plus Provinsi Riau tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel penelitian kelas XI M.S.3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI M.S.4 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan teknik analisis data yaitu uji Anova Dua Arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Creative Problem Solving dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) Terdapat pengaruh pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan berpikir kritis matematis. 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika. Kata kunci: Creative Problem Solving, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Pengetahuan Awal Matematika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 22 May 2019 06:21 |
Last Modified: | 22 May 2019 06:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13240 |
Actions (login required)
View Item |