LESTARI (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN AKTA KELAHIRAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018450ADN.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERSETUUAN_2018450ADN.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018450ADN.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018450ADN.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018450ADN.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018450ADN.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018450ADN.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018450ADN.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018450ADN.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018450ADN.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018450ADN.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018450ADN.pdf Download (252kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan publik cenderung menjadi konsep yang sering digunakan oleh banyak pihak, baik dari kalangan praktisi maupun ilmuwan, dengan makna yang berbeda- beda. Dalam kehidupan politik, perbaikan pelayanan publik juga sangat berimplikasi luas khususnya dalam memperbaiki tingkat kepercayaan kepada pemerintah. Berbagai pelayanan administratif, seperti akte kelahiran, Pelayanan seperti itu tentu sangat penting dan menjadi bagian dari pelayanan publik yang harus diselenggarakan oleh negara. Dari berbagai pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut salah satunya adalah pelayanan terhadap kelahiran yaitu pembuatan akta kelahiran yang mana akta kelahiran itu sendiri menjadi penting bagi masyarakat karena merupakan bukti yang kuat dan sah secara hukum atas kelahiran seseorang, dan juga akta kelahiran ini berguna untuk keperluan anak nanti, misalnya syarat untuk mendaftarkan anak ke sekolah dan sebagai bukti yang sah atas anak itu sendiri atau legalitas terhadap anak tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yaitu mencari data/informasi dari realitas permasalahan yang ada dengan mengacu pada pembuktian konsep atau teori yang digunakan. Dari hasil penelitian secara umum kualitas pelayanan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir berkualitas dengan rata-rata persentase 55,112%. Akan tetapi masih ada kekurangan pada dimensi kualitas yang sangat perlu dibenahi oleh pemerintah dalam memberikan pelayanan. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 06 May 2019 06:42 |
Last Modified: | 06 May 2019 06:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13091 |
Actions (login required)
View Item |