NABILA (2018) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018550PMT.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHANN_2018550PMT.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018550PMT.pdf Download (645kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018550PMT.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018550PMT.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018550PMT.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018550PMT.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018550PMT.pdf Download (759kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018550PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018550PMT.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018550PMT.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya tingkat kemampuan pemahaman konsep matematis siswa serta belum terlihatnya self-efficacy siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Untuk mengatasi kedua hal tersebut, maka diterapkanlah pendekatan konstruktivisme di dalam proses pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan self-efficacy matematis antara siswa kelas treatment dan siswa kelas kontrol. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 4 sebagai kelas treatment dan siswa kelas X IPA 5 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah test-t. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat diambil kesimpulan, yaitu: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan pendekatan konstruktivisme dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hal ini berdasarkan pada hasil analisis test-t dimana dan maka Ha diterima dan H0 ditolak, 2) Tidak terdapat perbedaan self-efficacy matematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan pendekatan konstruktivisme dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hal ini berdasarkan pada hasil analisis test-t dimana dan maka Ha ditolak dan H0 diterima. Kata Kunci: Pendekatan Konstruktivisme, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self-Efficacy Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 May 2019 06:11 |
Last Modified: | 06 May 2019 06:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13080 |
Actions (login required)
View Item |