Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU

NABILA (2018) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya tingkat kemampuan pemahaman konsep matematis siswa serta belum terlihatnya self-efficacy siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Untuk mengatasi kedua hal tersebut, maka diterapkanlah pendekatan konstruktivisme di dalam proses pembelajaran matematika, yang bertujuan untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan self-efficacy matematis antara siswa kelas treatment dan siswa kelas kontrol. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 4 sebagai kelas treatment dan siswa kelas X IPA 5 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah test-t. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat diambil kesimpulan, yaitu: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan pendekatan konstruktivisme dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hal ini berdasarkan pada hasil analisis test-t dimana dan maka Ha diterima dan H0 ditolak, 2) Tidak terdapat perbedaan self-efficacy matematis siswa antara siswa yang belajar menggunakan pendekatan konstruktivisme dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hal ini berdasarkan pada hasil analisis test-t dimana dan maka Ha ditolak dan H0 diterima. Kata Kunci: Pendekatan Konstruktivisme, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self-Efficacy Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 06 May 2019 06:11
Last Modified: 06 May 2019 06:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13080

Actions (login required)

View Item View Item