Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GROUP RESUME TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TEKNOLOGI PEKANBARU

SRI WAHYUNI (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GROUP RESUME TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TEKNOLOGI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis siswa yang diterapkan Strategi pembelajaran aktif tipe group resume dengan siswa yang diterapkan model pembelajaran langsung di SMP Teknologi Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Teknologi Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 92 siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII1 dan VII2, dimana kelas VII1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII2 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil analisis menggunakan uji “t” diperoleh nilai thitung sebesar 3,057 dan nilai ttabel sebesar 2,024. Oleh karena itu thitung > ttabel (3,057 > 2,024) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis tersebut , terlihat adanya perbedaan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe group resume dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran langsung di SMP Teknologi Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 May 2019 02:43
Last Modified: 02 May 2019 02:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13018

Actions (login required)

View Item View Item