SRI WAHYUNI (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GROUP RESUME TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TEKNOLOGI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018529PMT.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018529PMT.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018529PMT.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018529PMT.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018529PMT.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018529PMT.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
7. Bab II_2018529PMT.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018529PMT.pdf Download (702kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018529PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018529PMT.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018529PMT.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis siswa yang diterapkan Strategi pembelajaran aktif tipe group resume dengan siswa yang diterapkan model pembelajaran langsung di SMP Teknologi Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Teknologi Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 92 siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII1 dan VII2, dimana kelas VII1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII2 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil analisis menggunakan uji “t” diperoleh nilai thitung sebesar 3,057 dan nilai ttabel sebesar 2,024. Oleh karena itu thitung > ttabel (3,057 > 2,024) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis tersebut , terlihat adanya perbedaan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe group resume dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran langsung di SMP Teknologi Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 May 2019 02:43 |
Last Modified: | 02 May 2019 02:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13018 |
Actions (login required)
View Item |