HELNI OKTAVIANI (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN SEARCH SOLVE CREATE SHARE (SSCS) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018492PMT.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018492PMT.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018492PMT.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018492PMT.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018492PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018492PMT.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018492PMT.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018492PMT.pdf Download (687kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018492PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018492PMT.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018492PMT.pdf Download (393kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis merupakan komponen kemampuan pembelajaran yang harus dimiliki oleh siswa. Oleh karena itu, diperlukan suatu penelitian dengan mengembangkan LKS untuk meningkatkan kemampuan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) yang valid dan praktis serta untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 37 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah kelas VIII-2 dan objek penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS). Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa wawancara, lembar validasi, angket dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) dinyatakan kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 83,72%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) dinyatakan kategori praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 78,92%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa Lembar Kerja Siswa yang dikembangkan layak dan praktis. Berdasarkan tes kemampuan komunikasi matematis, Lembar Kerja Siswa berbasis Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) sudah memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 77,92% dinyatakan kategori tinggi. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS), Kemampuan Komunikasi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 29 Apr 2019 08:45 |
Last Modified: | 29 Apr 2019 08:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12957 |
Actions (login required)
View Item |