Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL,KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL,STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY REAL ESTATEDAN KONTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BEI

HERMIYATI (2018) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL,KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL,STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY REAL ESTATEDAN KONTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebijakan hutang merupakan kebijakan keputusan pendanaan dimana manajemen perusahaan memperoleh pendanaan untuk membiayai aktifitas operasionalnya. Keputusan pendanaan bertujuan untuk mengukur sejauh mana perusahaan menggunakan hutangnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial,kepemilikan institusional,struktur aktiva,ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap kebijakan hutang perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Property Real Estate dan Kontruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling, sampel sebanyak 13 perusahaan dengan lima tahun pengamatan. Sehingga total sampel pengujian adalah 65. Jenis data digunakan data sekunder, analisis data menggunakan analisis regresi data panel (pool data) menggunakan alat bantu Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan hipotesis secara parsial yaitu kepemilikan manajerial (MOWN) tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang perusahaan dengan tingkat signifikan sebesar 0.7345>0.05. kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang perusahaan dengan tingkat signifikasi sebesar 0.0284<0.05. struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang perusahaan dengan tingkat signifikasi sebesar 0.0001<0.05. ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang perusahaan dengan tingkat signifikasi sebesar 0.0318<0.05. profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan hutang perusahaan dengan tingkat signifikasi sebesar 0.8998>0.05. secara simultan variabel kepemilikan manajerial,kepemilikan institusional,struktur aktiva, ukuran perusahaan dan profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap kebijakan hutang perusahaan. Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas, Kebijakan Hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658.2 ??
Divisions: ?? ek_mn ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2019 08:10
Last Modified: 29 Apr 2019 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12946

Actions (login required)

View Item View Item