DAMAYANTI (2018) MOTIVASI SISWA KELAS REGULER DALAM MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018478KI.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018478KI.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018478KI.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018478KI.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018478KI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018478KI.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018478KI.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018478KI.pdf Download (519kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018478KI.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018478KI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018478KI.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini (1) untuk mendiskripsikan motivasi siswa kelas reguler dalam mengikuti layanan informasi, (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi siswa kelas reguler dalam mengikuti layanan informasi. Penelitian menggunakan pendekatan diskriptif kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Adapun subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII reguler di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru, objek penelitian ini adalah motivasi siswa kelas reguler dalam mengikuti layanan informasi. Seadangkan populasi dalam penelitian ini seluruh kelas VIII reguler sebanyak 128 siswa. Sampel diaambill sebesar 25% 33 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan wawancara. Teknik analisis data yang dugunakan adalah diskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Motivasi siswa kelas VIII reguler dalam mengikuti layanan informasi di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 1 Pekanbaru tergolong sedang 59,26 % . 2. Sedangkan faktorfaktor yang mempengaruhi siswa dalam mengikuti layanan informasi adalah: a. Siswa merasa adanya penghargaan dalam mengikuti layanan informasi, b. Guru Bimbingan Konseling dapat menguasai materi layanan informasi yang diberikan, c. Siswa merasa suasana lingkungan kelas yang kondusif saat pelaksanaan layanan informasi. Kata Kunci: Motivasi, Kelas Reguler, Layanan Informasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 08:00 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 08:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12919 |
Actions (login required)
View Item |