ROHMI SEFLIANA (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MTs NEGERI 4 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018431PMT.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018431PMT.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018431PMT.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018431PMT.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018431PMT.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018431PMT.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018431PMT.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018431PMT.pdf Download (804kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018431PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018431PMT.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018431PMT.pdf Download (307kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik, padahal kemampuan pemahaman konsep matematis ini merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik, karena dengan memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis yang baik akan meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) dalam pembelajaran matematika yang valid dan praktis, efektif, dan dapat memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi Garis dan sudut. Pengembangan bahan ajar berupa LKPD mengikuti model pengembangan ADDIE. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri Kampar di Kabupaten Kampar tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli teknologi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta peserta didik MTs Negeri Kampar. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Objek penelitian adalah LKPD berbasis Model Pembelajaran Generatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKPD yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (85,5%) dan sangat praktis (98, 96% untuk kelompok kecil dan 94,31% untuk kelompok besar). Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 25 Apr 2019 04:31 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 04:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12862 |
Actions (login required)
View Item |