Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU

RENDRA ADI SETIAWAN (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada terbatasnya bahan ajar yang digunakan dalam proses pembelajaran dan rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif yang valid dan praktis serta melihat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu. Subjek penelitian adalah 7 siswa kelompok kecil, kelas VIII.E sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.D sebagai kelas kontrol. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa lembar penilaian validitas, lembar penilaian praktikalitas dan soal tes. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif dinyatakan sangat valid dengan tingkat persentase 86,3%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif dinyatakan sangat praktis dengan tingkat persentase kelompok kecil 93,6% dan tingkat persentase pada kelompok besar 88%. Berdasarkan tes kemampuan pemahaman konsep matematis, diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 371.3 ??
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2019 05:07
Last Modified: 24 Apr 2019 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12857

Actions (login required)

View Item View Item