RENDRA ADI SETIAWAN (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018426PMT.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018426PMT.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018426PMT.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018426PMT.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018426PMT.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018426PMT.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018426PMT.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018426PMT.pdf Download (633kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018426PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018426PMT.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018426PMT.pdf Download (347kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada terbatasnya bahan ajar yang digunakan dalam proses pembelajaran dan rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif yang valid dan praktis serta melihat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu. Subjek penelitian adalah 7 siswa kelompok kecil, kelas VIII.E sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.D sebagai kelas kontrol. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa lembar penilaian validitas, lembar penilaian praktikalitas dan soal tes. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif dinyatakan sangat valid dengan tingkat persentase 86,3%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa berbasis pendekatan Metakognitif dinyatakan sangat praktis dengan tingkat persentase kelompok kecil 93,6% dan tingkat persentase pada kelompok besar 88%. Berdasarkan tes kemampuan pemahaman konsep matematis, diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 05:07 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 05:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12857 |
Actions (login required)
View Item |