SEPTARIKA FARIKH SAKHTIAR (2018) ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANEKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NURUL FALAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018397PIPS-E.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018397PIPS-E.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018397PIPS-E.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018397PIPS-E.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1_2018397PIPS-E.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018397PIPS-E.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018397PIPS-E.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018397PIPS-E.pdf Download (543kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018397PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018397PIPS-E.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018397PIPS-E.pdf Download (331kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terfokus pada Gaya Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Nurul Falah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IIS dengan dengan teknik Snowball sampling objek penelitian adalah gaya belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Nurul Falah Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa data yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa Analisis gaya belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Nurul Falah Pekanbaru diperoleh kesimpulan Gaya belajar visual siswa dengan hasil presentese 78,57% di kategorikan “Baik” yang berada pada rentang 61%-80%, Gaya belajar auditorial siswa dengan hasil presentase 72,5% di kategorikan “Baik” yang berada dalam rentang 61%-80%, Gaya belajar kinestetik siswa dengan hasil presentase 70,00% di kategorikan “Baik” yang berada pada rentang 61% - 80%. Dari presentase dapat disimpulkan bahwa siswa kelas X IIS tidak hanya memiliki satu gaya belajar saja, tetapi siswa kelas X IIS memiliki perpaduan antara gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Gaya belajar yang paling dominan dimiliki oleh siswa kelas X IIS pada mata pelajaran ekonomi adalah gaya belajar visual. Kata Kunci: Gaya Belajar, dan Mata Pelajaran Ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 07:38 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 07:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12827 |
Actions (login required)
View Item |