Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 21 PEKANBARU

MUHAMMAD DARI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 21 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018357PAI.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018357PAI.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018357PAI.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018357PAI.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018357PAI.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018357PAI.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018357PAI.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018357PAI.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018357PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018357PAI.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018357PAI.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh penerapan model pembelajaran tipe inside-outside-circle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 21 Pekanbaru. Teknik penarikan sampel yaitu Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Observasi, Tes dan Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adaliah Uji Test-T, untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran tipe inside-outsidecircle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pekanbaru. Berdasarkan hasil output SPSS 16 dapat dilihat nilai Tes “t” 8,442 dengan df 58 = 2,00 (5%) dan 2,65 (1%). Maka 2,00< 8,770> 2,65. Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan :berdasarkan analisis data di peroleh bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran tipe inside-outside-circle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pekanbaru Kata Kunci: Model Pembelajaran, Inside-Outside Circle, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 23 Apr 2019 03:52
Last Modified: 23 Apr 2019 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12785

Actions (login required)

View Item View Item