PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU EKONOMI TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU

SUHADI SUDIRJA, (2018) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU EKONOMI TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018317PIPS-E.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018317PIPS-E.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018317PIPS-E.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018317PIPS-E.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018317PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018317PIPS-E.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018317PIPS-E.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018317PIPS-E.pdf

Download (572kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018317PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018317PIPS-E.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUTAKA_2018317PIPS-E.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh kompetensi kepribadian guru ekonomi terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kompetensi kepribadian guru ekonomi terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial kelas X,XI dan XII yang berjumlah 366 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 114 siswa dengan menggunakan sartified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu variabel X dan Variabel Y bersifat ordinal yang kemudian diubah menjadi data interval, maka penulis menggunakan rumus Product Moment dengan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS for windows versi 23.0 Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5% dan rhitung > rtabel pada taraf signifikasi 1% (0,1840< 0,518> 0,2403 )yang berarti bahwa terdapat pengaruh kompetensi kepribadian guru ekonomi terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru. Besar persentase pengaruh kompetensi kepribadian guru ekonomi terhadap kebiasaan belajar siswa sebesar 26,8%, sedangkan sisanya sebesar 73,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kompetensi Kepribadian, Kebiasaan Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 08 Apr 2019 02:20
Last Modified: 08 Apr 2019 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12685

Actions (login required)

View Item View Item