Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS QUANTUM LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU

YOSFADILA (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS QUANTUM LEARNING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018262PMT.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018262PMT.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018262PMT.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018262PMT.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018262PMT.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018262PMT.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018262PMT.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018262PMT.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018262PMT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018262PMT.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR REFERENSI_2018262PMT.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP Plus Terpadu di Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis, dan efektif, serta dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi himpunan. Pengembangan bahan ajar berupa lembar kerja siswa (LKS) mengikuti model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Plus Terpadu Pekanbaru tahun pelajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah para ahli materi dan ahli media pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa SMP Plus Terpadu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Quantum Learning serta kelas VII.2 sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Quantum Learning. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas lembar kerja siswa (LKS) matematika berbasis Quantum Learning yang dikembangkan tergolong dalam kategori valid (77, 77%) dan praktis (78,33 % untuk kelompok kecil dan 78,92% untuk kelompok besar). Sedangkan nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 04 Apr 2019 05:03
Last Modified: 04 Apr 2019 05:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12578

Actions (login required)

View Item View Item