SILVIANI (2018) HUBUNGAN ANTARA PERAN GURU DENGAN RANAH AFEKTIF SISWA PADA PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SUNGAI MANDAU KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018223PIPS-E.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018223PIPS-E.pdf Download (614kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018223PIPS-E.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018223PIPS-E.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1_2018223PIPS-E.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018223PIPS-E.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018223PIPS-E.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018223PIPS-E.pdf Download (552kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018223PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018223PIPS-E.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018223PIPS-E.pdf Download (338kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya ranah afektif siswa pada pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Mandau Kabupaten Siak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada Hubungan Yang Signifikan Antara Pelaksanaan Peran Guru Dalam Proses Pembelajaran Dengan Perkembangan Ranah Afektif Siswa Kelas XI IIS Pada Pembelajaran Ekonomi?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dengan ranah afektif siswa pada proses pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Mandau Kabupaten Siak Subjek penelitian ini adalah guru ekonomi kelas XI IIS dan siswa kelas XI IIS Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kabupaten Siak, sedangkan objek penelitian ini adalah hubungan antara peran guru dengan ranah afektif siswa pada proses pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Mandau Kabupaten Siak. Pengambilan data dalam penelitian ini penulis menggunakan tiga teknik yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis korelasi product moment diperoleh ro (observasi) = 0,868 rt (tabel) pada tarif signifikan 5% dan 1% (0,244 <0,868>0,317) yang berarti H0 ditolak Ha diterima yang berarti bahwa ada hubungan yang signifikan peran guru siswa dengan ranah afektif siswa pada pembelajaran ekonomi. Kata Kunci : Peran Guru,Ranah Afektif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Apr 2019 03:29 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 03:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12501 |
Actions (login required)
View Item |