MESRA YOLANDA ABSANI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018192PMT.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018192PMT.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018192PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018192PMT.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018192PMT.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018192PMT.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018192PMT.pdf Download (757kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018192PMT.pdf Download (700kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018192PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018192PMT.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018192PMT.pdf Download (405kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (tgt) terhadap pemahaman konsep matematis ditinjau dari motivasi siswa madrasah tsanawiyah di Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Two Group Posttest Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.5 sebagai kelas kontrol dan kelas VIII.6 sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji t dan anova dua arah (Two Factorial Design). Berdasarkan has ii penelitian disimpulkan bahwa 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (tgt) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (tgt) dan motivasi dalam mempengaruhi pemahainan konsep matematis siswa. Oleh sebab itu, secara umum model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (tgt) berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis ditinjau dari motivasi siswa madrasah tsanawiyah di Kampar. Kata Kunci : Teams Games Tournament (TGT), Pemahaman Konsep Matematis, MotivasL
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 08:45 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 04:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12465 |
Actions (login required)
View Item |