PERSEPSI SISWA TERHADAP KETERAMPILAN GURU DALAM MENJELASKAN MATERI PEMBELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU

SITI NURJANAH, (2018) PERSEPSI SISWA TERHADAP KETERAMPILAN GURU DALAM MENJELASKAN MATERI PEMBELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-2018142PAI.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN-2018142PAI.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK-2018142PAI.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN-2018142PAI.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-2018142PAI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I-2018142PAI.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II-2018142PAI.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III-2018142PAI.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV-2018142PAI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V-2018142PAI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA-2018142PAI.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru dan faktor yang dominan mempengaruhinya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru dan faktor yang dominan mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru dan objek dalam penelitian ini adalah persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru. Untuk memperoleh data maka penulis menggunakan teknik observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data angket yang diperoleh menunjukkan bahwa: Pertama, data persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqin Pekanbaru tergolong dalam kategori “Sangat Baik” dengan persentase 84.13% Kedua, faktor yang dominan mempengaruhi persepsi siswa terhadap keterampilan guru dalam menjelaskan materi pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Pekanbaru adalah faktor perhatian yang selektif dengan persentase tertinggi yaitu 39.68%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:04
Last Modified: 26 Mar 2019 04:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12406

Actions (login required)

View Item View Item